Monday, May 22, 2017

Cerita Sholeh hidup 10 th. dengan harimau Benggala bernama Mulan

Cerita Sholeh hidup 10 th. dengan harimau Benggala bernama Mulan - Abdullah Sholeh (35) mungkin saja hanya satu manusia yang dapat hidup berbarengan seekor harimau. Pemuda di Malang, Jawa Timur ini, hidup berbarengan seekor harimau type benggala sepanjang sekitaran 10 th..

Harimau betina itu dinamakan Mulan Jamilah. Harimau itu mulai sejak berumur tiga bln. telah hidup berbarengan Sholeh di Kompleks Pondok Pesantren Al Kaffah Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

" Berhubungan dengan Mulan telah sekitaran 10 th., dirawat mulai sejak kecil, berumur tiga bln.. Dulunya kerap digendong, namun saat ini telah besar, " kata Sholeh, Selasa (22/5). seperti yang dilansir oleh merdeka.com

Mulan sekarang ini tempati kebun seluas sekitaran 1. 000 mtr. persegi di sekitaran kompleks pondok pesantren. Tanah itu dikeliling tembok setinggi sekitaran lima mtr.. Di bagian atas tembok, masih tetap ditambah kawat tajam keliling tembok.


Satu pintu besi berjeruji jadi hanya satu akses masuk ke kandang Mulan. Sebelumnya masuk ke kandang bakal melalui satu ruangan berjeruji besi memiliki ukuran 3 mtr. X 3 mtr..

Sholeh sendiri terlihat tenang masuk kandang sembari memanggil-manggil Mulan. Seakan-akan berikan sinyal pada karibnya, Sholeh merundukkan badannya, seakan akan menggendong.

Mulan juga nampak dengan berwajah yang garang dengan berupaya memohon gendong. Kontan Sholeh menjatuhkan badannya, karena berat badan Mulan yang menindihnya.

Kuku tajam Mulan juga terlihat menyerang ke badan Sholeh, meski semua dikira sebagai satu canda tawa. Karenanya Sholeh lengkapi diri dengan kain tidak tipis yang dililitkan di lehernya.

" Saya membuat perlindungan dengan kain yang dililitkan di leher. Karna Mulan suka bermain lekuk badan, terlebih leher, " tuturnya.

Sholeh memanglah tampak melilitkan kain tidak tipis yang panjang di lehernya sampai hanya dada. Sesaat celananya dijahit dengan cara spesial, dengan dilapis karpet dibagian dalam.

" Celana ini kaku karna di dalamnya saya kasih karpet yang umumnya warna biru itu. Bila tak, dapat hancur terserang kuku-kukunya, " tuturnya.

Sholeh keseharian hidup berbarengan dengan Mulan. Bahkan juga waktu beratnya belum seperti saat ini, sering menggendongnya seperti kucing piaraan. Ia juga sering tidur-tiduran 'bercanda' di pondokan dalam kandangnya.